Teknikmart dapat secara fisik dan cara merawat genset yang baik dan benar

Genset adalah alat yang mengubah energi mekanik (gerakan) menjadi energi listrik (arus tegangan). Biasanya generator. Agregat atau generator adalah perangkat yang dapat menghasilkan listrik. Generator ini adalah seperangkat atau kombinasi dari generator atau generator dan motor yang dapat digunakan sebagai alat untuk pembangkit listrik. Tentu saja, seperti instrumen lain yang membutuhkan perhatian khusus, sehingga mereka dapat digunakan untuk waktu yang lama dan terus berfungsi secara optimal. Dengan perawatan yang tepat, generator dapat bekerja secara efektif dan permanen. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat generator yang tepat.

1. Tempatkan genset di tempat yang kering

Tempatkan generator di tempat yang kering agar tidak mudah rusak. Jika generator dapat diakses dari air dan matahari, generator dapat rusak dengan cepat dan menyebabkan sengatan listrik.

2. eragenset .

Perhatikan kabel generator sehingga kabel generator tidak rusak atau sobek untuk meminimalkan dampak dari tusukan dan generator terus berfungsi secara efektif

3. Jaga kebersihan generator

Bersihkan debu, kotoran, minyak dan air yang terhubung ke generator, terutama di bagian generator yang lebih dingin, sehingga generator terus berfungsi secara optimal dan tidak mudah rusak.

4. Periksa oli mesin unit secara teratur.

Ganti oli motor generator setiap 6 bulan atau ketika oli motor generator menjadi hitam / keruh. Lakukan pemeriksaan rutin.

5. Pastikan ada sirkulasi udara yang baik.


Pastikan ada sirkulasi udara yang baik saat generator Anda ada di dalam. Sirkulasi udara ini dapat melindungi pengguna dari racun dari knalpot dan tidak mudah memanaskan motor generator.

6. Ganti suku cadang generator, yang telah dipakai berdasarkan usia

Ganti komponen pengganti jika alternator tidak berfungsi secara optimal sebelum merusak komponen generator lainnya, karena generator secara keseluruhan mungkin macet jika tidak segera diperbaiki. Baca instruksi untuk mengetahui komponen mana yang perlu diuji atau diganti pada waktu yang tepat.

7. Pastikan generator bekerja dengan baik.

Baca instruksi pengoperasian untuk set generator sebelum menggunakan motor generator atau hubungi pabrik generator untuk menghindari elemen yang tidak diinginkan seperti kerusakan generator.

8. Hidupkan generator secara teratur, bahkan saat tidak digunakan.

Panaskan generator atau nyalakan setidaknya 5-10 menit setiap 3 hari saat tidak digunakan. Ini dilakukan untuk sirkulasi

9. Perhatikan kabel alat kabel.

Perhatikan kabel generator sehingga kabel generator tidak rusak dan sobek untuk meminimalkan kejutan dari tusukan dan generator terus berfungsi secara efektif

10. Matikan segera jika terjadi kesalahan.

Jika sesuatu yang tidak wajar terjadi selama operasi generator, seperti Suara terlalu keras atau normal atau getaran berlebihan, segera matikan generator dan periksa kembali kondisi generator.

11. Di bagian Baterai, periksa air suling

Berikut adalah saran untuk memelihara generator yang bagus dan bergaya teknik. Semoga bermanfaat untuk penggunaan generator di rumah Anda. Jika Anda membutuhkan generator berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, silakan daftar atau hubungi CS kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *